Komposisi Foto


Dari sebuah objek yang sama dapat dihasilkan berbagai macam komposisi. Hasil pemotretan sebuah obyek dengan sudut pengambilan dari sisi sebelah kiri akan berbeda dibandingkan dari sisi sebelah kanan, berbeda pula ketika diambil dari atas, dan bawah. Perbedaan sudut pengambilan gambar akan membedakan hail gambar. Cara pemotretan demikian dapat memberikan beberapa alternatif karya untuk dapat dipilih …

Lanjutkan membaca Komposisi Foto

Iklan

Kuliah Sembari Berbisnis


Kuliah Sambil Berbisnis, Kenapa Tidak ?   Banyak orang muda beerani menganbil keputusan melakukan dua hal dalam kehidupannya yang sebenarnya cukup memiliki resiko. Salah satunya adalah pelajar atau mahasiswa yang harus mengambil keputusan untuk kuliah sambil berbisnis. Dimasa – masa seperti ini dimana persaingan begitu tinggi dan tuntutan kehidupan untuk lebih layak semakin keras, maka …

Lanjutkan membaca Kuliah Sembari Berbisnis

Plencing Berselimut


kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

LAPER PUOL

Laperpuol (Solo) – Hai hai hai kalian pecinta makanan tradisional tapi yang pedas-pedas gitu, pas banget nih kali ini saya akan mengulik dan mencicipi makanan yang satu ini,

Lihat pos aslinya 196 kata lagi

Es Tebu Nyatanya Nyegerin


kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

LAPER PUOL

Laperpuol (Solo) – Hallo guys cuaca hari ini panas banget yaaa…, pasti kalian cari makan/minumnya yang seger-seger gitu, tapi juga menyehatkan.

Lihat pos aslinya 212 kata lagi

Si Manis Pengganjal Perut


kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

LAPER PUOL

Laperpuol (Solo) – Kalian mungkin nggak asing sama yang namanya kue leker. Ya! kue leker adalah kue yang krispy dan didalam nya ada isian seperti

Lihat pos aslinya 167 kata lagi

Seblak Sayur Penggugah Selera


kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

LAPER PUOL

Laperpuol (Klaten) – Tau nggak sih kalian, apa itu seblak? Nah sekarang giliran kita bakal bahas tentang apa itu seblak. Pasti pada udah nggak asingkan sama makanan yang satu ini. Yukk, kita kulik-kulik tentang kuliner khas bandung, yaitu seblak. Seblak adalah

Lihat pos aslinya 268 kata lagi

Kegongsoan yang Haqiqi


kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

LAPER PUOL

Laperpuol (Solo) – Hai hai hai, kemarin-kan sudah mencicipi yang seger-seger nih. Kali ini aku mau mengulik tentang kegongsoan yang haqiqi. Hehehe, apa itu kegongsoan yang haqiqi? Langsung aja yuk, kenalan sama Bakso Gongso.

Lihat pos aslinya 130 kata lagi

Kuliner Jadoel


Hai-hai, lama tak jumpa. Sibuknya aktivitas perkuliahan membua saya jarang menulis lagi di web ini. Langsung saja ke intinya, buat yang kalian mau cari atau kepo tentang masakan tradisional dan jajanan unik yang sekarang udah mulai jarang kalian temui? Kalian bisa mampir ke web saya yang satunya, isinya tentang kuliner tradisional. Kedepan juga akan diisi dengan …

Lanjutkan membaca Kuliner Jadoel

4 Empat Teori Jurnalistik


Pengalaman Tinggal di Jepang

Filosofi pers atau jurnalistik modern pertama kali ditulis dalam buku berjudul “Four Theories of The Press” karangan Sibert, Peterson, dan Schramm pada tahun 1956 dan diterbitkan oleh Universitas Illinois.

Filosofi pers tsb masih berkembang dengan munculnya teori “tanggung jawab sosial dalam komunikasi massa” yang ditulis dalam buku berjudul “Responsibility in Mass Communiacation” karangan Rivers, Schramm, dan Christian pada tahun 1980.

Bila semua dirangkum, akan didapatkan teori pers spt di bawah ini:
1. Authoritarian Theory
2. Libertarian Theory
3. Social Responsibility Theory
4. Soviet Communist Theory

Selain 4 teori jurnalistik yang telah umum di atas ada dua lagi teori tambahan. Teori tsb dikemukakan oleh Denis McQuail dalam tulisannya “Uncertainty about Audience and Organization of Mass Communications”. Teori tersebut ialah:

5. Teori Pers Pembangunan.

6. Teori Pers Partisipan Demokratik.

Di bawah ini akan dibahas teori di atas satu per satu.

1. AUTHORITARIAN Theory

Berpijak pada falsafah: membela kekuasaan absolut. Kebenaran dipercayakan hanya…

Lihat pos aslinya 725 kata lagi

Download Sony Vegas Pro 11


Lama ndak muncul, dan kali ini saya ingin share sebuah software editing video. Yups, Sony Vegas Pro 11. Berhubung saya tidak pandai menyusun kata-kata ..., langsung saja silahkan disedot~ Download Sony Vegas Pro 11 Download Patch Sony Vegas   Jikalau ada problem, bisa langsung kontak saya disini