Arsip Bulanan: September 2013

Atmosfer


Hey hey. “Kebanyakan ngepost soal komputer doang coba ah sesekali post soal yang lainnya”

Yups makasih sobat udah ngasih masukan. So, kali ini saya akan post soal Atmosfer. Ya ! dengan kata lain merupakan bagian dari  materi Geografi kan bukan komputer 😀

Langsung aja cek it out !

 

Atmosfer berasal dari kata atmos yang berarti udara / uap / gas dan spharaira yang berarti bola bumi atau lapisan.

 

Jadi, atmosfer adalah lapisan udara yang mengelilingi bumi. Atmosfer terdiri atas beberapa macam gas yang terpengaruh oleh gaya tarik bumi dan sekaligus sebagai lapisan pelindung bumi. Atmosfer terdiri dari sekitar 78% nitrogen, 20% oksigen, dan 2% lainnya terdiri dari gas argon, ozon, hidrogen (uap air), karbon (debu dan asap) lainnya.

Baca lebih lanjut

Iklan

LAN dan Internet


Mata Pelajaran : KKPI (Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi)

Sistem Pembelajaran : ATM (bukan mesin ATM yg buat ambil uang)

> Amati, Tiru, Modifikasi

N.B perlu dipahami lagi, materi yang saya tulis ini merupakan materi tambahan dan ulasan saja untuk kelas XII. Dan juga semoga membantu adik – adik kelas yang lain juga. Materi ini tidak menjelaskan secara rinci sekali tetapi rinci aja ya 😀

 

Gausah pake basa basi lagi langsung aja cek it out

Baca lebih lanjut

Pengertian Animasi


Berhubung kemarin post soal prinsip – prinsip animasi sedangkan lupa pengertian animasinya.

kali ini saya akan bahas pengertian animasi.

Pada dasarnya animasi adalah sebuah proses untuk merekam dan memainkan kembali serangkaian gambar statis untuk mendapatkan sebuah ilusi pergerakan.

Animasi berasal dari kata Anime yang berarti menghidupkan atau memberikan kesan hidup.

yang berarti usaha untuk menggerakkan sesuatu yang tidak dapat bergerak sendiri.

Dengan katalain Animasi sama dengan Anime (penyebutan animasi di Jepang) ataupun Cartoon / Kartun (dalam bahasa lainnya)

Secara garis besar, animasi komputer dibagi menjadi 2 kategori, yaitu :

1. Computer Assisted Animation.

Animasi pada kategori ini biasanya menunjuk pada sistem animasi 2 Dimensi (2D), yaitu : mengkomputerisasi proses animasi tradisional yang menggunakan gambaran tangan. Komputer digunakan untuk pewarnaan, penerapan kamera virtual dan penataan data yang digunakan dalam animasi.

Baca lebih lanjut

Prinsip Dasar Animasi


Sebelum membuat animasi, kita harus tahu orinsip prinsip dasar animasi.

let’s cek it out !

 

1. TIMING (Pembagian Waktu)

: Timing merupakan pokok prinsip animasi seberapa cepat suatu benda bergerak dapat menjelaskan apa benda tersebut, juga mengapa benda itu bergerak.

Baca lebih lanjut

Video Paskisevka 2011


Hasil editing video pertama saya, yah ga jauh jauh soal kenangan waktu masih jadi pasukan inti di Paskisevka dulu.

Perkembangan Alat Komunikasi


Hei Hei, lumayan lama ga update artikel pengetahuan ya…

yosh kalau materi sebelumnya saya membahas tentang sejarah perkembangan komputer dan sedikit tentang alat komunikasi masa lalu dan moder (kalau ga salah) hehhehe. Kali ini saya akan membagikan materi yang juga berhubungan dengan komunikasi.

Yups, seperti judul diatas. Sejak dahulu manusia telah menciptakan berbagai macam alat dalam melakukan komunikasi khususnya media komunikasi jarak jauh untuk mendapat informasi dari tempat yang jauh tanpa harus mendatanginya.

coba saja kalian bayangkan kalau saja sejarah perkembangan komunikasi tidak terjadi ? wah pasti repot kan. Untungnya, manusia merupakan makhluk sosial yang memiliki keunggulan akal dibanding makhluk Tuhan lainnya. YOSH, ga perlu panjang lebar karna penjelasan saya nanti juga harus panjang dan lebar dan itu sangat “menyebalkan”. Bayangkan saja jam 2 malam harus menulis materi ini untuk adik” maupun kakak” dan teman” semuanya (eh jadi curhat) hehehe..

Let’s Keep Calm and Stay On with me. Cek It Out Dude…

Baca lebih lanjut