SMK Negeri 7 Surakarta


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SMK Negeri 7 Surakarta yang dahulu akrab disapa SMPS adalah sekolah negeri yang beralamatkan di jalan Jend, A. Yani ( depan KODIM ).

Fasilitas SMK Negeri 7 Surakarta :

  • 2 Lab Komputer
  • Lab Partiseri ( Lab Masak )
  • Edotel ( Education Hotel )
  • Lab Bahasa
  • TK Mutiara
  • Aula Mutiara
  • Lapangan Bola
  • lapangan Voli
  • Lapangan Basket, Futsal, dan Tenis
  • 2 Kantin dan 1 Cafe
  • Perpustakaan
  • 25 Ruang Kelas
  • Tempat Parkir sepeda dan motor Guru maupun Murid
  • Dll

Misi SMK Negeri 7 Surakarta :

MENCIPTAKAN TENAGA KERJA YANG PROFESIONAL DAN SIAP KERJA

Eksrakulikuler

  • PASKIBRAKA SMK NEGERI 7 SURAKARTA ( PASKISEVKA )

Tahun Ajaran baru identik dengan MOS dan perekrutan calon anggota Organisasi maupun Ekstra kan Friends. Nah proses seleksi anggota PASKISEVKA juga sudah dimulai pada saat MOS, sama seperti yang lainnya. ketika hari terakhir MOS siswa akan yang terpilih menjadi calon anggota paskibra di sebutkan namanya dan setelah MOS selesai siswa tersebut diharapkan hadir di tempat yang ditujukan dan itu disekolah pastinya, ga mungkin kan ketemuan di GM😀

Latihan awal biasanya diadakan saat hari pertama mulai masuk / pelajaran sekolah, latihan diadakan di sekolah sepulang sekolah. Diajarkan tentang KOERSA, para calon Paskisevka ini akan dididik dengan cara yang bermacam – macam tergantung siapa yang menjadi pemimpin bariasan. latihan awal dimaksudkan untuk mempersiapkan diri untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus. setelah itu latihan akan terus dilanjutkan untuk menghadapi lomba Paskibraka ( PPI CUP, RAMAKA, KPU, dan lain – lain).

  • Pramuka

Jambore atau Persami. pasti udah ga asing lagi kan. Pramuka diadakan setiap hari Sabtu sepulang sekolah. Bertujuan menciptakan generasi yang berjiwa Koersa, tanggung jawab, patuh dan menghormati orangtua, dan lain – lain. tidak hanya kemah, anggota Pramuka juga tak jarang ditunjuk untuk bertugas di luar sekolah, seperti upacara hari pahlawan dan lain – lain dan juga lomba lomba pramuka.

  • Multimedia Crew

Tugasnya terjun kelapangan untuk mendokumentasikan hal – hal penting semisal, penyerahan piala lomba untuk sekolah, dokumentasi upacara hari – hari besar, pelepasan murid, MOS, dan tak jarang meliput acara di luar sekolah seperti Maulid Nabi, meliput acara yang ada Kebo Bulenya itu (saya lupa namanya hehe) dan lain lain.

dan masih banyak lagi yang lainnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Jurusan

  1. PEKERJAAN SOSIAL (PEKSOS)

Peksos merupakan jurusan pertama dan paling utama lho friends, karma dari dulu basicnya SMK 7 itu ada di Peksos, dan SMK 7 terkenal dengan jurusan Peksosnya lho, jadi jangan meremehkan Peksos, karma jurusan yang lain itu terbentuk karma adanya jurusan Peksos lho, Nah pada jurusan ini, temen temen  Peksos di ajarkan bagaimana sosialisasi yang baik, mulai dari bersosialisasi ke anak anak, sebaya, orang tua, serta lansia lho. Begitu besar nilai social yang didapat, setelah lulus mereka akan bekerja dibidang social, terutama di TK, Panti, Rumah Sakit dan lain lain yang ingin mereka inginkan.

  1. Multimedia (MM)

Nah disini kita dididik agar menjadi ahli dalam bidang multimedia, mulai dari menggambar, Fotografer, Cameraman, Siaran Radio maupun TV. Nah selama ini saya baru mendapatkan materi Fotografi, Desain Web, Make a Film, dan tidak lama lagi memasuki materi tentang penyiaran radio. Repotnya sih harus bawa laptop sendiri agar lebih mudah pada saat praktik.

  1. Akomodasi Perhotelan (Aph)

Kalo teman teman yang di Aph juga ga kalah seru lho, disana mereka praktek di Edotel sama di Café. Prakteknya seputar hotel gitu dah, mulai dari merapikan tempat tidur, menjadi pelayan yang baik, jaga loby and masih banyak lagi. Berhubung saya juga kurang tahu, jadi maaf yach. Hehehe J

  1. Patriseri (Boga (Bg))

Nah ini jurusan baru disekolah kita friends (tahun 2012). Namanya juga patriseri, hubunganya juga buat roti nich. Tapi berhubung masih awal awal danlaboratorium (Lab masak) masih di bangun, yach saya belum bisa berkata apa apa. Kita doakan saja semoga cepat selesai.

  1. Broadcast (Bc)

Ini juga masih baru, tahun 2012. Prinsipnya sama seperti MM, tapi berfokus pada penyiaran saja nich friends.

Nach segitu aja  yang bisa saya jelaskan, maaf juga kalo tulisannya kurang jelas

Prestasi

  • Best Kostum Paskibraka PPI Cup Tahun 2012
  • Best Variasi Paskibraka PPI Cup Tahun 2013
  • Juara 1 Lomba LKS tingkat Jawa Tengah tahun 2012 ( sekarang persiapan menuju tingkat nasional)
  • Juara 1 Lomba Baca Puisi Bahasa Jawa Tahun 2012
  • dan lain – lain

Tagged: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: